MTQ Bukan Sekedar Mencari Pemenang


·         Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat pembukaan MTQ Kabupaten Tangerang ke 46 di Legok, Selasa 16 Februari 2016

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bertujuan bukan sekedar mencari pemenang dan siapa yang menjadi juara umum semata, tetapi tujuan utama mencetak qori qoriah generasi penerus yang benar-benar berasal dari Kabupaten Tangerang.


Demikian ditegaskan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka MTQ tingkat Kabupten Tangerang di Legok, Selasa 16 Februari 2016.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad dalam laporannya menyebutkan, penyelenggraan MTQ ke 46 selain sebagai rutinitas melainkan untuk menumbuh suburkan kehidupan umat beragama mendorong tumbuhnya lembaga pendidikan Al-Qur’an sebagai salah satu upaya meningkatkan seni baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat.  Selain itu untuk  menuju masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius dan Berwawasan Lingkungan. 


Jumlah peserta MTQ tahun ini sebanyak 1.240 orang putra-putri dengan cabang perlombaan Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Qiroatul Kutub, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi, Musabaqoh Hifzil Hadist.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTQ Bukan Sekedar Mencari Pemenang"

Post a Comment