Jimly Asshiddiqie Hadiri Pelantikan Jazuli Abdillah



A Jazuli Abdillah (dua dari kanan) saat acar pelantikan ICMI Orda Kota Tangerang, Senin 18 April 2016 di kampus UNIS. 

Staf Ahli Komisi II DPR RI yang juga Dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang, A Jazuli Abdillah dilantik jadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota Tangerang yang berlangsung di kampus UNIS Tangerang sekaligus pengukuhan jajaran Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kota Tangerang periode 2016-202, Senin 18 April 2016.

Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan Achmad Safari, Sekjen ICMI Orwil Banten disaksikan langsung Ketua Umum ICMI Pusat, Jimly Asshiddiqie dan jajarannya. Jazuli didampingi Hilman sebagai Sekjen dan Achmad Sauqi sebagai bendahara umum.

Selain itu ditetapkan beberapa Dewan Pakar ICMI Kota Tangerang yang dipimpin dua orang pimpinan Perguruan Tinggi di Tangerang, yaitu Rektor UNIS Mustafa Kamil dan Rektor UMT Achmad Badawi dengan beberapa nama lainnya Zaimul ‘Am, Suryadi, Susari, Desri Arwen, M Yus Firdaus, Ruta Ireng W, Hj Jundah, Hj Nunung Khoiriyah.

Ketua Umum ICMI Pusat, Jimly Asshiddiqie dalam sambutan sekaligus orasinya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus yang baru dilantik, terlebih saat masuk aula acara ia mendapat surprise lagu ulang tahun dan tarian lenggang Cisadane dari siswa siswi SDN 15 Kota Tangerang dan Rumah Belajar Anak Langit, karena kebetulan pada hari yang sama ia tepat berusia 60 tahun.

“Saya bangga atas acara ini dan mengapresiasi jajaran Majelis Pengurus Daerah ICMI Kota Tangerang yang baru dilantik, hanya di Kota Tangerang saya langsung hadir acara seperti ini, karena biasanya saya hanya menghadiri pelantikan untuk pengurus tingkat provinsi atau Organisasi Wilayah (Orwil). Secara khusus saya berpesan agar ICMI di Kota Tangerang mampu bersinergi dengan semua lapisan terutama dengan memperkuat basis kampus sekaligus pembentukan Orsat-Orsat yang akan memudahkan implementasi program-program ke depan. ICMI harus menampilkan wajah Islam yang inklusif dan moderat serta mengakomodir seluruh potensi masyarakat, walaupun yang beragama diluar Islam. Terlebih tantangan hari ini sangat kompleks. Secara khusus juga saya menitipkan ICMI kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, disini yang hadir Saudara Wakil Walikota, Ibu Ketua DPRD, Kapolres, dll agar bisa bersinergi dengan ICMI di Kota Tangerang” harap Jimly dalam orasinya.

Ketua Umum ICMI Orda Kota Tangerang, Jazuli, saat pidatonya menyampaikan rasa syukur atas sukses dan semaraknya acara ini. “Saya apreciated kepada seluruh yang hadir, tanpa kerjasama dan partisipasinya acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Saya juga tidak menduga tingginya animo para tokoh dan aktivis serta akademisi yang berminat masuk di kepengurusan. Kondisi inilah yang menjadi modal awal kami melangkah melalui wadah silaturrahim ICMI ini ke depan. Kami akan menghindari eklusifitas dan elitisme dalam menjalankan organisasi, oleh karenanya kami sangat akomodatif dan inklusif dengan beragam model pemikiran apapun yang muncul di era digital saat itu. Mohon doa restu semua pihak buat kami,” ucapnya.

Acara yang dihadiri Wakil Walikota Tangerang  Sachrudin, Ketua DPRD Suparmi, Kapolres Tangerang, Rektor UNIS, Rektor UMT, Ketua Umum MUI, para dosen dan perwakilan mahasiswa di wilayah Tangerang, pimpinan organisasi masyarakat, aktivis diselingi juga pemberian cindera mata berupa buku karya terbaru Jimly Asshiddiqie berjudul “Sosok, Kiprah, dan Pemikiran Prof Jimly” kepada undangan yang hadir.
  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jimly Asshiddiqie Hadiri Pelantikan Jazuli Abdillah"

Post a Comment