Pengayuh Becak Bukber Bupati Lebak




TangerangSatu.com LEBAK – Sebanyak 350 orang pengayuh becak menghadiri buka puasa bersama (Bukber) Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten Lebak.
Selain takjil dan makanan untuk berbuka puasa, para pengayuh becak tersebut mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.
“Saya sangat memperhatikan betul, betapa berat tugas atau ikhtiar yang harus dilakukan oleh para pengayuh becak ini,” ujar Ketua Baznas Lebak KH Pupu Mahpudin.
Dalam kesempatan itu Ketua Baznas juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti gerakan infaq Rp2.000, termasuk bagi para pengayuh becak dan tukang ojek. Menurut Pupu salah satu manfaat infaq adalah untuk tolak bala.
“infaq itu bukan hanya bagi mereka yang mampu saja, tetapi juga bagi seluruh umat Islam” ujarnya.
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menghimbau kepada para pengayuh becak untuk turut serta mendukung program pembangunan Pemerintah dengan cara menyekolahkan anak-anaknya, mengingat sekolah sekarang ini gratis, jadi tidak ada alasan orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya.
“Sekolah sekarang ini sudah gratis, jadi silahkan laporkan kepada saya jika ada sekolah yang memungut biaya,” ujar bupati saat sambutan di hadapan para pengayuh becak. 

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengayuh Becak Bukber Bupati Lebak"

Post a Comment