Sebanyak 1.040 Anak Yatim Terima Santunan


Pemkot Tangerang memberikan santunan dan melakukan buka bersama dengan para anak yatim piatu sebelum kemudian melakukan sholat magrib berjamaah di Masjid Raya Al-'Azhom, Selasa 21 Juni 2016. (foto: www.tangerangsatu.com/ida rosidah)


TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) untuk kesekian kalinya menggelar Program Tangerang Bersedekah. Kali ini, Selasa (21/06) bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran, Pemkot menyantuni 1.040 anak yatim dari 104 Kelurahan di Kota Tangerang.
Wali Kota Arief Rachadiono Wismansyah yang didampingi langsung oleh Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan bahwa kegiatan Tangerang Bersedekah ini sebagai bentuk penghargaan Pemkot kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya anak yatim piatu yang menjadi salah satu harapan Kota Akhlakul Karimah di masa depan.
Sebelum acara Santunan, Arief bersama para jamaah masjid Al Azhom juga melakukan kegiatan khataman Al Quran secara serempak. Selanjutnya bersama para pejabat Muspida dan jajaran aparat Pemkot Tangerang melakukan buka bersama dengan para anak yatim piatu sebelum kemudian melakukan sholat magrib berjamaah.
"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu yang ada di Kota Tangerang,"
"Makanya kami tadi mengadakan acara buka bersama sambil memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yatim," jelas Arief RW.
Ia menambahkan bahwa sumber pendanaan kegiatan Santunan tersebut adalah dari iuran dan amal shodaqoh para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang melalui Baitul Mal yang dikelola para pegawai.
Selain itu, Arief menjelaskan bahwa kedepan Pemkot Tangerang juga akan terus memberikan perhatian kepada anak-anak kurang mampu terutama anak yatim piatu yang ada di Kota Tangerang.
"Kedepan kami akan memberikan beasiswa bagi anak yatim piatu sampai jenjang SLTA,"
"Sekarang kami sedang lakukan pendataan dan verifikasi terhadap siapa saja yang berhak," jelas Arief.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 1.040 Anak Yatim Terima Santunan"

Post a Comment