131 Calon PPK Ikut Seleksi Tulis




Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK - KPU Kota Tangerang - dari kiri: Nurhalim, Wahyul Furqon, Sanusi (ketua), Ahmad Syailendra, Banani Bahrul dan HR Ginanjar Taufiq  (sekretaris) - melakukan seleksi tertulis terhadap 131 calon anggota PPK pemilihan Gubernur 2017, Minggu pagi 03 Juli 2016 di kantor KPU, Jl Nyi Mas Melati No 15 Kota Tangerang.



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Sebanyak 131 orang yang lulus seleksi administrasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  pemilihan gubernur Banten 2017, Minggu pagi 03 Juli 2016 mengikuti seleksi tertulis di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Para peserta seleksi calon PPK itu datang dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Tampak dari mereka sebagian besar muka baru dan didominasi kaum muda. 

Hal ini terjadi karena mereka yang pernah menjabat selama dua kali sebagai PPK, tidak bisa ikut serta sebab terbentur peraturan dari KPU Republik Indonesia Nomor 183/KPU/IV/2015.

Sebanyak 131 calon anggota PPK Pilgub Banten 2017 melakukan seleksi tertulis di kantor KPU Kota Tangerang, Minggu pagi 03 Juli 2016,

Tepat pukul 09.00 Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq membuka acara seleksi tertulis tersebut kemudian dilanjutkan kata pengantar dari Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.

“KPU hari ini selalu mendorong kinerja PPK yang tetap pada treknya. PPK adalah rekan kerja KPU yang harus tetap pada treknya. Dimulai di bulan baik yakni bulan Ramadhan, semoga kelak seleksi ini menghasilkan PPK yang terbaik,” tegas Sanusi yang diampingi anggota KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul, Nurhalim, Ahmad Syailendra dan Wahyul Furqon. 

Para peserta seleksi diberi waktu selama 90 menit dengan jumlah soal pilihan sebanyak 50 pertanyaan. Mereka diawasi langsung oleh para komisioner KPU Kota Tangerang.

Hasil seleksi tulis itu akan diumumkan 9 Juli 2016. Selanjutnya 11-12 Juli seleksi wawancara dan hasilnya akan diumumkan 13 Juli 2016. Dalam seleksi tersebut, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim turut hadir untuk memantau langsung.
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "131 Calon PPK Ikut Seleksi Tulis"

Post a Comment