Hari Ini KPU Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPK


Jelang pentupan pendaftaran PPK Kamis 30 Juni 2016 pukul 16.00, petugas Sekretariat KPUD Kota Tangerang tengah sibuk menerima pendaftar. (foto: www.tangerangsatu.com/ida rosidah)

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Hari ini, Jumat 01 Juli 2016 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka yang lulus dari seleksi administrasi, Minggu 03 Juli 2016 akan melakukan seleksi tertulis.
“Ini sesuai tahapan perekrutan PPK yang sudah ditentukan KPU Provinsi Banten,” kata Ketua KPUD Kota Tangerang, Sanusi.
Kemarin, kamis 30 Juni 2016 pendaftaran PPK ditutup pukul 16.00. Dari pantauan www.tangerangsatu.com di kantor KPU setempat, tercatat sebanyak 133 orang dari seluruh kecamatan se-Kota Tangerang mendaftar menjadi calon PPK.
Anggota KPUD Kota Tangerang Bidang Sumber Daya Manusia, Nurhalim menjelaskan, dalam seleksi tulis yang akan digelar Minggu 03 Juli 2016, semua soal ujian seleksi PPK didatangkan dari KPU Provinsi Banten.
“KPU Kota Tangerang hanya menyelenggarakan seleksinya saja,” terang Nurhalim.
Nantinya, personil PPK tiap kecamatan sebanyak lima orang ditambah petugas sekretariat dari unsur pegawai negeri sipil yang ada di kecamatan  masing-masing.
KPU mempersiapkan pola rekrutmen yang selektif kepada penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).
“Seperti diatur dalam Peraturan KPU calon anggota adhock PPK tingkat kecamatan dan PPS di level kelurahan yang sudah pernah menjabat dua periode tidak boleh mendaftar lagi,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini KPU Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPK"

Post a Comment