39 Anggota Panwascam Dilantik, 29 Orang Muka Baru



 
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang melantik 39 anggota Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, Kamis siang 04 Agustus 2016 di Neglasari.
TangerangSatu.com KOTA TANGERANG Sebanyak 39 anggota Panitia Pengawas Kecamatan  (Panwascam) se-Kota Tangerang dilantik Kamis siang 04 Agustus 2016 di sebuah rumah makan di kawasan Neglasari.  
Mereka yang dilantik itu 74 persen merupakan wajah baru dalam Panwascam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017. Dari 39 orang anggota Panwascam yang dilantik tersebut, 29 orang adalah orang belum pernah menjabat sebagai Panwascam. Tiap kecamatan, terdapat tiga anggota Panwascam.
Anggota Panwascam ini hasil seleksi yang dilakukan melalui tahapan seleksi administrasi, tulis dan terakhir wawancara. Mereka itu berasal dari akademisi, organisasi masyarakat, aktivis sosial dan orang-orang yang peduli dengan penyelenggaraan Pemilu.
Ketua Panitia Pengawasa Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim dalam arahannya menegaskan, Panwaslu memilih personal yang baik. Bila sumber daya manusia Panwascam baik, maka proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 yang akan dilaksanakan ini akan menjadi baik.
Kepada para anggota Panwascam yang baru dilantik, Agus mengingatkan untuk bekerja sungguh-sungguh sesuai aturan dan undang-undang. Bila hanya main-main, tegas Agus lebih baik keluar!
“Kalau hanya hanya main-main dalam waktu sebentar ini, maka kita gagal dalam mengemban amanah sebagai pengawas Pemilu. Tinggalkan persoalan pribadi dan golongan. Kita tekadkan tugas untuk Pilgub yang lebih baik,” tegas Agus Muslim.

Bekerja Cepat
Setelah dilantik, jelas Agus Muslim, Panwascam harus segera melakukan koorodinasi dengan camat masing-masing wilayah. Hal ini menjadi penting untuk tersedianya sekretariat. 
Panwascam harus kerja cepat agar dapat cepat kerja secara optimal, namun tetap tidak mengabaikan kecermatan dan ketelitian.
“Tugas di depan sudah menanti. Panwascam harus merekrut Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk tiap kelurahan. Dalam perekrutan itu pun melalui seleksi,” kata Agus.****

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "39 Anggota Panwascam Dilantik, 29 Orang Muka Baru"

Post a Comment