Jumlah Calhaj Tangsel Menurun


Jumlah Calhaj asal Kota Tangerang Selatan pada tahun ini mengalami penurunan. Tahun lalu mencapai 973 orang jamaah, sedangkan sekarang hanya 759 orang.

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG SELATAN - Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam (BMI), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak menyebutkan, tahun ini jumlah calon haji atau calhaj yang berasal dari Tangsel mengalami penurunan.
"Tahun lalu mencapai 973 orang jamaah, sedangkan sekarang hanya 759 orang saja," kata Rojak di kantor Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Daarul Hikmah, Kecamatan Pamulang.
Menurut Rojak, dari 759 orang jamaah itu berasal dari tiga KBIH di Kota Tangsel. Sedangkan total angka penurunan di atas ada faktor penyebabnya, banyak Calhaj yang mutasi ke kelompok terbang (kloter) daerah lain serta batal berangkat ke Tanah Suci lantaran sakit dan lain sebagainya.
Rozak jelaskan, selama menunaikan ibadah rukun Islam kelima, para Calhaj akan didampingi tim Kesehatan Haji Daerah. Petugas itu berprofesi sebagai tenaga dokter dan perawat.
"Untuk jamaah calon haji dari Tangsel ini terbagi dalam tiga kloter," jelasnya.
Rojak menyebutkan, Calhaj asal Kota Tangsel yang tergabung dalam kloter 5 berangkat ke Tanah Suci pada 10 Agustus, sementara kloter 38 pada‎ 31 Agustus, dan kloter 42 pada 2 September 2016.

  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Calhaj Tangsel Menurun"

Post a Comment