Masyarakat Bersihkan Sampah Pasca Banjir Anyer - Carita


Sebanyak 1.300 orang berasal dari Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI), pengelola objek wisata, Balawista serta masyarakat sekitar lokasi wisata bergotong royong membersihkan sampah pasca banjir Carita - Anyer.


TangerangSatu.com PANDEGLANG – Pasca banjir dan longsor yang terjadi dua pekan lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang.
Dalam kegiatan tersebut turut dilibatkan 1.300 orang yang berasal dari Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI), pengelola objek wisata, Balawista serta masyarakat sekitar lokasi wisata.
Kepala Disbudpar Provinsi Banten, Opar Sochari menjelaskan aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kembali kunjungan wisata di sejumlah lokasi wisata pasca terjadinya bencana banjir dan longsor di wilayah Anyer dan Carita.
Menurut Opar, ada tiga lokasi pantai yang menjadi target pembersihan dari puing sampah. Yakni Pantai Pirates, Pasir Putih dan Pantai Lippo Carita.
"Saat ini ada tiga titik lokasi pantai yang menjadi target pembersihan. Ke tiga pantai ini yang paling parah terkena dampak banjir dan longsor," ujar Opar.
Pemprov Banten, jelas Opar sangat serius dalam mengelola dan memaksimalkan kawasan wisata di Banten termasuk di Anyer dan Carita. Dirinya juga optimistis, jika kunjungan wisata akan kembali normal seiring dengan sudah pulihnya objek wisata di Anyer dan Carita.
"Ini bentuk upaya kami dalam meningkatkan kembali kunjungan wisata di Banten. Kami optimis, kunjungan akan kembali meningkat seiring dengan maksimalnya upaya kami dalam memberikan kenyamanan kepada wisatawan," pungkasnya.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Bersihkan Sampah Pasca Banjir Anyer - Carita"

Post a Comment