MUI Anugerahkan Penghargaan Film Religi, Luncurkan Website dan Kukuhkan Pengurus Ganas Annar



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menganugerahkan penghargaan film dokumenter religi, meluncurkan website dan sekaligus mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) pada Rabu malam 4 Januari 2017 mendatang di gedung MUI Kota Tangerang.
Acara tersebut akan dihadiri Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua MUI Provinsi Banten, Ketua Badan Narkotika Provinsi Banten, Ormas Islam, camat dan MUI kecamatan sekota Tangerang.
Ketua Komisi Infokom MUI Kota Tangerang, Muhtarom menjelaskan, setelah mengadakan pelatihan website bagi admin/operator dan cara menulis berita yang baik dan benar MUI kecamatan sekota Tangerang, di gedung pusat pemerintahan, Jumat siang 16 Desember 2016 lalu, maka pada Rabu malam nanti akan diluncurkan pula website mui-kotatangerang.org sebagai media informasi MUI untuk umat.
Lebih lanjut Muhtarom menerangkan, perkembangan dan kemajuan tekhnologi informasi tidak bisa dihindari. Guna menyelaraskan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka Divisi Infokom MUI Kota Tangerang perlu membuat website sebagai wadah informasi bagi masyrakat dan MUI kecamatan.
“Untuk itu maka kami menggelar pelatihan agar para admin bisa mengoperasionalkan web MUI,” jelas Muhtarom.
Sementara itu anggota Komisi Infokom MUI Kota Tangerang, Ida Rosidah kepada tangerangsatu.com menjelaskan, festival film religi diikuti 13 MUI kecamatan dan perguruan tinggi sekota Tangerang.
“Untuk award film dokumenter religi saat ini masih proses penilaian juri. Peserta yang ikut itu dari 13 MUI kecamatan dan kampus juga. Finalnya hari Minggu (1 Januari 2017) besok,” kata Ida Rosidah.
Mengenai Ganas Annar, lanjut Ida Rosidah adalah lembaga baru yang dibentuk tahun 2014 di MUI Pusat. Tujuan didirikan untuk menangkal peredaran narkoba di Kota Tangerang.
“Didirikan ini karena Indonesia adalah ladang pemasaran narkoba, Kota Tangerang pintu gerbang Indonesia karean kita punya Bandara Soeta. Ganas Annar terdiri dari enam bidang di antaranya, bidang organisasi, sosialisasi dan edukasi, rehabilitasi, Humas publikasi, hubungan antar lembaga, bidang hukum dan advokasi,” terang Ida Rsoidah.
Pengurus Ganas Annar  MUI Kota Tangerang, ketua KH Sofyan Rosyada, wakil ketua Sobrun Jamili, sekretaris Noor Octaviana. Ganas Annar fokus kegiatan adalah sosialisasi, dakwah dan rehabilitasi.
  • Ateng Sanusih | Ida R

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUI Anugerahkan Penghargaan Film Religi, Luncurkan Website dan Kukuhkan Pengurus Ganas Annar"

Post a Comment