Hanya Di Tangsel, Bangunan Tersegel Pembangunan Jalan Terus

Meski sudah disegel petugas Satpol PP dan BP2T Tangerang Selatan, proyek pembangunan Hotel Amaris terletak di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara Kilometer 7, Kota Tangsel masih berjalan.

Salah satu warga Kampung Pinang, Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel, Rahmat (38 tahun), menganggap hal itu akibat lemahnya pengawasan dari pemerintah, yakni Satpol PP dan BP2T Tangsel.

"Kok bisa yah bangunan yang sudah disegel, pembangunan Hotel Amaris ini masih tetap berjalan," kata Rahmat kepada wartawan, Kamis (27/8).

Rahmat mengatakan, penyegelan pembangunan hotel ini sudah dilakukan sebelum Idul Fitri lalu. Namun, hanya berselang satu hari setelah disegel, pembangunan berjalan lagi.

"Ini membuktikan pemilik hotel sudah melawan pemerintah. Kok masih dibiarin saja pembangunan terus berjalan?" tambah Rahmat.

Dikatakan Rahmat, penyegelan Hotel Amaris karena beberapa sebab. Antara lain Garis Sepadan Jalan (GSJ) terlalu dekat ke jalan raya, dan Izin Mendirikan Bangunan bermasalah karena dalam rancangan situs tidak sesuai dengan bangunan.

"Dalam site plan bangunan ini akan ada enam lantai, sementara pelaksanaan bangunan menjadi delapan lantai," ujar Rahmat.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala BP2T Dadang Sofyan, berkelit kecolongan dengan masih berjalannya proyek pembangunan Hotel Amaris. Padahal, mereka sudah melakukan penyegelan. Meski demikian, dia malah melempar tanggung jawab pengawasan dan penindakan kepada Satpol PP.

"Untuk menindaknya menjadi tugas satpol PP, jadi pertanyakan saja ke sana," kata Dadang.

Menanggapi hal itu, Kasatpol PP Tangsel Azhar Syamun mengatakan, dia janji bertindak atas laporan itu.

"Kalau masih beroperasi, kita akan melakukan penyitaan pada barang-barang bangunan. Untuk itu, hari ini juga saya akan menyuruh anggota periksa hotel tersebut," kata Azhar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanya Di Tangsel, Bangunan Tersegel Pembangunan Jalan Terus"

Post a Comment