Kemenag Akui Masih Ada " VISA " Calhaj Yang Belum Selesai

Masih sekitar 50 calon jama'ah haji asal Banten yang visanya masih dalam proses. Hal itu diakui oleh kepala kantor kementrian agama (kemenag) propinsi Banten

"Kemarin masih ada sekitar 230-an visa yang belum selesai. Alhamdulillah sekarang hampir beres, tinggal 50 orang lagi," kata Kepala Kanwil Kemenag Banten Agus Salim di Serang, Rabu (26/08/2015).

Ia mengatakan, pengurusan visa tersebut dipastikan akan selesai pada Kamis (27/08/2015), karena sudah ada kepastian dari pihak yang mengurusnya. Kanwil Kemenag Banten memastikan masih tersisanya pengurusan sekitar 50 visa tersebut tidak akan menganggu pemberangkatan jamaah haji Banten sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Sampai hari ini sudah tiga kloter yang diberangkatkan dari 16 kloter jamaah haji Banten. Besok satu kloter dari Tangerang Selatan diberangkatkan," kata Agus Salim.

Ia mengatakan, terlambatnya pembuatan visa sebagian calon haji tersebut disebabkan karena perubahan sistem dan banyaknya antrean pembuatan visa tersebut.

"Insya Allah semua selesai besok. Sehingga tidak ada kendala untuk pemberangkatan semua calon haji," kata Agus Salim.

Sebelumnya, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten menyatakan masih ada sekitar 230 visa yang masih dalam proses pemberkasan. Sebanyak 230 visa calon haji yang belum beres itu adalah para calon haji yang akan diberangkatkan pada gelombang kedua yakni pada 2-14 September 2015.

Jumlah calon haji asal Provinsi Banten yang akan diberangkatkan tahun ini ke Tanah Suci sebanyak 6.839 orang, terdiri dari jamaah asal Kabupaten Serang 801 orang, Kabupaten Pandeglang 594 orang, Kabupaten Tangerang 1.327 orang, Kota Tangerang 1.552 orang, Kota Cilegon 653 orang, Kota Serang 657 orang, dan Kota Tangsel 828 orang. "Jumlah itu belum termasuk petugas kloter sebanyak 74 orang," kata Agus Salim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenag Akui Masih Ada " VISA " Calhaj Yang Belum Selesai "

Post a Comment