Pilkada Tangsel Dimulai, Besok Penetapan Dan Lusa Pengundian Nomor

Pengumuman  penetapan pasangan calon (paslon) Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2015 akan digelar Senin (24/8).  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel belum memberikan kepastian berapa paslon yang resmi lolos Pilkada.

Ketua KPUD Kota Tangsel, Muhammad Subhan, mengatakan pengumuman paslon resmi digelar pukul 10.00 WIB, Senin pagi. 

"Pengumuman rencananya digelar di gedung KPUD. Selanjutnya, pengundian nomor urut paslon dilakukan Selasa (25/8)," ujar Subhan saat dikonfirmasi tangerangsatu.com, Sabtu (23/8).

Disinggung tentang kepastian jumlah paslon yang lolos, dirinya belum dapat memberikan keterangan secara pasti. "Berapa yang lolos menanti pengumuman resmi saja," tegasnya. 

Subhan melanjutkan, proses kampanye para paslon resmi digelar mulai 27 Agustus. Untuk pelaporan data awal dana kampanye dilakukan satu hari sebelumnya, 26 Agustus.

Tercatat ada tiga paslon yang telah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Tangsel. Paslon pertama adalah pasangan incumbent Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, yang diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan PPP.

Paslon kedua adalah Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra. Paslon ketiga, yakni Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkada Tangsel Dimulai, Besok Penetapan Dan Lusa Pengundian Nomor"

Post a Comment