Di Duga Ada Oknum Yang Membekingi Apartemen Midtown


Apartemen Midtown di Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang dipastikan belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal tersebut terungkap saat pejabat dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu (BPMP2SP) Kabupaten Tangerang melakukan pengecekan.

“Setelah kami cek, Apartemen Midtown belum mengantongi IMB,” ungkap Sony Purnama, Kasubid Perizinan di BPMP2ST, Rabu (16/9/2015).

Sony mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat banyak terhadap berubahnya bekas bursa mobil itu menjadi apartemen Midtown. Sebab, pihaknya bersifat pasif.

“Jadi hanya menunggu permohonan perizinan saja. Lebih lanjut akan melakukan koordinasi dengan bagian pengaduan di BPMPTSP dan Dinas Cipta Karya,” ucapnya.

Kasubid Perizinan lainnya Agus Supriatna menambahkan, sampai saat ini, pihaknya belum menerima berkas pengajuan perizinan pembangunan Midtown. “Setiap pembangunan tentunya harus memiliki IMB. Dan IMB Midtown belum ada,” tuntasnya


Terpisah Direktur Eksekutif Sentral Lumbung Aspirasi Masyarakat Untuk Indonesia (Selami) Marlan Akip menyesalkan adanya bangunan gedung apartemen yang didirikan disebuah kawasan elit tapi tidak dilengkapi dengan dokumen perijinan. 

"Tidak masuk akal apabila Apartemen Midtown didirikan tanpa adanya dokumen perijinan,  " katanya

Menurutnya hal tersebut terjadi karena lemahnya koordinasi antara Kelurahan, Kecamatan dengan SKPD terkait. Pengawasan terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang sangat lemah, sehingga pembangunan tidak bisa dilakukan secara maksimal

" Lemahnya koordinasi mengakibatkan lemahnya pengawasan, sehingga masalah ini terjadi " tegasnya


Marlan menambahkan, selain lemahnya pengawasan pemerintah terhadap pembangunan oleh pengembang besar, ia menduga ada oknum yang membekingi sehingga pengembang berani membangun meskipun dokumen perijinannya belum lengkap

" Bisa jadi ada oknum yang membekingi sehingga pengembang berani membangun meskipun belum mengantongi ijin secara lengkap " pungkasnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Duga Ada Oknum Yang Membekingi Apartemen Midtown "

Post a Comment