Harapan Kepada Pengurus NU yang Baru Dilantik


Secara serentak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan badan otonom yang ada di dalamnya - Muslimat NU serta Fatayat NU Kota Tangerang - Sabtu 24 Oktober 2015 dilantik di Pondok Pesantren Roudlotussalam, Cimone.


Pelantikan ini dihadiri sejumlah tokoh nasional NU yakni KH Ma'ruf Amin (Rois Am PB NU), KH Said Aqil Siradj (Ketua Tanfidziah PB NU), Wahidin Halim (Wakil Ketua Komisi II DPR RI) dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin serta para pimpinan pondok pesantren se-Kota Tangerang.

Selain para tokoh senior NU, acara pelantikan itu dihadiri pula kaum muda NU se-Banten. Tokoh muda NU dari Cipondoh Kota Tangerang, Ahmad Syafei Hikam mengharapkan kinerja pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan program dengan maksimal.

"Kita berharap program-program NU dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang. Sehingga masyarakat dapat mengenal atau merasakan langsung manfaat keberadaan NU di Kota Tangerang baik di bidang budaya, sosial kemasyarakatan, ekonomi, da'wah dan pendidikan," jelas pria yang membidangi Lembaga Pendidikan Ma'arif PC NU Kota Tangerang ini.

Dijelaskannya, dalam menjalankan program PC NU Kota Tangerang, Lembaga Pendidikan Ma'arif yang menjadi tanggungjawabnya memasukkan pelajaran Aswaja (Ahlussunah wal Jama'ah) ke sekolah-sekolah umum di Kota Tangerang.

"Di antaranya berupa tradisi yang biasa dilaksanakan warga Nahdliyin, juga mengenai sejarah NU berserta Banomnya," ungkap Ahmad Syafei Hikam.


® Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan Kepada Pengurus NU yang Baru Dilantik"

Post a Comment