Tokoh Nasional Hadiri Pelantikan PC dan Banom NU Kota Tangerang




Tidak kurang dari 1.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) Banten menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) NU, Muslimat NU dan Fatatyat NU dan musyawarah kerja cabang (Mukercab) I NU Kota Tangerang, di Pondok Pesantren Roudlotussalam, Cimone, Sabtu 24 Oktober 2015.


Pada kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh nasional yakni Rois 'Am NU KH Ma'ruf Amin, Ketua Tanfidziah Pengurus Besar NU Prof Dr KH Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Komisi II DPR RI DR Wahidin Halim, Wakil Walikota Tangerang Drs Sachrudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi, para pimpinan pondok pesantren sekota Tangerang, anggota DPRD Kota Tangerang serta para santri dari ponpes se-Tangerang.

Pelantikan PC NU, PC Muslimat NU, PC Fatayat NU Kota Tangerang masing-masing dilakukan oleh Pengurus Wilayah (PW) Banten.

Pelaksanaan pelantikan pertama dilakukan kepada PC NU Kota Tangerang. Rais Syuriah KH Ahmad Mufti Utin, Ketua Tanfidziah KH Bunyamin serta para Pengurus Cabang NU Kota Tangerang lainnya dibai'at di hadapan warga NU yang hadir pada kesempatan itu.

Pada kesempatan kedua yang dilantik PC Muslimat NU Kota Tangerang. Ustazah Hj Fatimah Thomas (ketua), Ida Mahmudah (sekretaris) serta para PC Muslimat NU Kota Tangerang dilantik oleh ketua PW Muslimat Banten disaksikan para warga NU yang hadir pada acara siang itu.

Berikutnya yang dilantik adalah para Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Tangerang. Para pengurus kaum perempuan muda NU itu pun dilantik disaksikan para hadirin.

Ketua panitia pelaksana pelantikan dan Mukercab I PC dan badan otonom (Banom) NU Kota Tangerang, Ahmad Kafi menjelaskan kepada tangerangsatu.com NU senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk kemaslahatan umat.

'Bila program pemerintah sejalan dengan NU maka akan kita dukung. Namun jika pemerintah melenceng pastinya NU akan mengkritisi untuk meluruskan," tegas Ahmad Kafi.

Ketua Tanfidziah PC NU Kota Tangerang, KH Bunyamin mengungkapkan diperlukan sinergisitas yang positif antara NU dengan pemerintah.

"Pemerintah Kota Tangerang bisa memberdayakan NU. NU memberdayakan warganya untuk kebaikan umat. Tanpa dukungan pemerintah, program NU tidak berjalan sempurna. Kami minta Pemkot Tangerang memberdayakan NU," ungkap KH Bunyamin.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam pidatonya berpesan kepada warga NU, jangan ingin besar di organisasi. Yang tepat adalah membesarkan organisasi dengan ikhlas. Orang-orang besar mempunyai keikhlasan yang tinggi dalam membesarkan organisasi.
Pemkot Tangerang, sambungnya, memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik dan benar.

"NU pun demikian, punya komitmen besar untuk kepentingan masyarakat. NU komitmen untuk mensejahterakan masyarakat," papar Sachrudin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, peran NU terhadap bangsa sangat besar. NU menjadi pemersatu bangsa melaksanakan perjuangan kemerdekaan dan pembangunan.

"Akhlaqul Karimah dapat berjalan baik berkat ada peran aktif para alim ulama. Pemkot Tangerang mendukung program-program PC NU Kota Tangerang," jelas Sachrudin.

® Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Nasional Hadiri Pelantikan PC dan Banom NU Kota Tangerang"

Post a Comment