Walikota Tangerang Peringati 1 Muharam Dengan Gerakan Goes To Masjid

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggalakkan gerakan Goes To Masjid dalam rangka memasyarakatkan sepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan. Gerakan ini dicanangkan bertepatan saat tahun baru Islam tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk pergi ke Masjid.

"Kita ajak warga untuk pergi ke Masjid menggunakan sepeda. Selain ramah lingkungan, juga memberikan kesehatan," ujarnya. Ia mengatakan, pada perayaan tahun baru Islam yang lalu pun pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait penggunaan sepeda dalam berbagai kegiatan.

Maka itu, dirinya bersama para pejabat selalu rutin menggunakan sepeda setiap hari Jumat dalam melakukan monitor pembangunan ke wilayah. Begitu pula dengan kegiatan Car Free Day setiap hari Minggu di masing - masing kecamatan. Diharapkan dapat menularkan semangat untuk menggunakan sepeda ke masyarakat.

"Pemkot Tangerang pun sudah menyediakan jalur khusus sepeda dan akan terus diperluas. Kini, tinggal masyarakat untuk menggunakannya," ujarnya.

Saat perayaan tahun baru Islam pada hari Rabu (14/10), Wali Kota Tangerang bersama sejumlah pejabat melakukan kampanye gerakan Goes To Masjid dengan berkeliling menaiki sepeda ontel.
Para rombongan menyusuri beberapa rute mulai dari Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Taman Makan Pahlawan (TMP) Taruna, Windu Karya, Kebon Jahe, Daan Mogot Kisamaun, Kali Pasir, Gerendeng, Kenaiban, Mohamad Toha, KS. Tubun, TMP Taruna, dan kembali ke Puspem.
Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Fetival Al-Azhom tersebut diikuti sejumlah warga dari berbagai komunitas.

Wali Kota juga menyampaikan melalui kegiatan seperti ini selain sebagai bentuk olahraga, bagi pemkot juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi program pembangunan Kota Tangerang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangerang Peringati 1 Muharam Dengan Gerakan Goes To Masjid"

Post a Comment