WH: KONDISI BANGSA SEDANG PRIHATIN, KITA HARUS SABAR

Saat ini kondisi bangsa sedang memprihatinkan, itu ditandai dengan nilai tukar dollar yang tinggi atas rupiah, sampai lebih dari 14 ribu. Harga-harga bahan pokok beranjak naik, konflik elit politik selalu dipertontonkan, musibah kemanusiaan terjadi di mana-mana, praktek kejahatan ada di sekitar kita setiap hari, juga anak-anak muda yang menganggur makin banyak jumlahnya. Ini semua memang harus dihadapi dengan kesabaran, terus berusaha dan tawakal kepada Allah Swt.

"Kita orang beriman diajarkan oleh agama untuk bersabar, selalu berusaha, dan tawakal. Jangan mudah putus asa dan terpancing untuk bertindak melanhggar aturan dan dilarang agama," hal itu ditegaskan anggota MPR/DPR RI perwakilan wilayah Tangerang Raya, yang juga Wakil Ketua Komisi II, DR Wahidin Halim MSi saat Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara pada sabtu, 10 Oktober 2015 lalu di Larangan, Kota Tangerang, Banten. Acara dihadiri lebih dari 150 orang terdiri dari para tokoh masyarakat dan perwakilan pengurus RT/RW

Mantan walikota Tangerang yang biasa disapa WH ini mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman kita sebagai bangsa, bahwa betapa pentingnya nilai-nilai mendasar empat pilar tersebut, sehingga harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dan berpemerintah yang akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

”Diharapkan dengan acara ini semangat nasionalisme kita bisa semakin meningkat dan masyarakat semakin memahami nilai-nilai ke-Indonesiaan sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

WH menambahkan, acara sosialisasi ini bukan acara politik, ini merupakan agenda resmi MPR setiap tahun di wilayah dapilnya masing-masing.

“Ini juga sebagai sarana silaturrahmi antara rakyat dan wakilnya di MPR untuk memberi pencerahan bagi kita semua khususnya bagi masyarakat para tokoh masyarakat dan para pengurus RT/RW di Kota Tangerang,” tambahnya.

Ketika diberi kesempatan tanya jawab kepada peserta yang hadir, sebagaimana biasa WH selalu mendapat pertanyaan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan dan pembangunan yang ada saat ini, seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan serta kondisi ekonomi masyarakat sampai soal pengangguran. Bahkan ada langsung yang mengkritisi masih banyaknya praktek percaloan dan permainan uang pada saat penerimaan siswa baru pada tahun ini di berbagai sekolah di Kota Tangerang.

Dalam sosialiasi tersebut, peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan paparan dari wakil rakyat dari Dapil Banten III ini.
Ida Rosidah | Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WH: KONDISI BANGSA SEDANG PRIHATIN, KITA HARUS SABAR"

Post a Comment