Pemuda Pandeglang Dilatih Budidaya Jamur


Untuk melakukan pemberdayaa pemuda, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka upaya mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, pemuda Pandeglang diberi pelatihan kewirausahaan budidaya jamur tiram yang bertempat di Rumah Paguyuban Pemuda Pelopor Kabupaten Pandeglang.

Kepala Disparpora Pandeglang Cecep Juanda mengatakan, Disparpora intens mendorong kaum pemuda berdaya dalam semua bidang tak terkecuali pertanian seperti bertanam jamur tiram.
“Diharapkan setelah pelatihan ini para pemuda bisa memraktikannya sehingga mampu menciptakian lapangan kerja,” katanya kemarin. 
Ketua panitia kegiatan yang juga Kasi Kepemudaan Wijaya Effendi menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan adalah para pemuda dan PSP 3 yang berada di lingkup wilayah kerja Kecamatan Saketi sebanyak 38 orang.
Pelatihan ini sesuai dengan rencana strategis Disparpora Pandeglang tahun 2011-2016 serta program kerja tahun anggaran 2015. 
"Pemateri dalam pelatihan adalah pakar dalam bidang jamur tiram. Kami juga mengajak peserta melakukan  paktek agar lebih memahami,” kata Wijaya.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Pandeglang Dilatih Budidaya Jamur"

Post a Comment