Tangerang Harus Jadi Simbol Kemajuan Ekonomi Indonesia

Ketua ICMI Orda Kota Tangerang, A Jazuli Abdillah menyampaikan pidato saat acara pelantikan Majelis Pengurus  Daerah di Kampus Unis, Senin 18 April 2016.
Kemajuan ekonomi masyarakat Kota Tangerang harus seimbang. Dalam menyongsong tahun 2045, 100 tahun Kemerdekaan RI, masyarakat Kota Tangerang harus dirancang ke arah ideal, yang mendorong umat Islam supaya seimbang perekonomiannya. Sehingga ke depan, masyarakat Tangerang bisa jadi salah satu simbol kemajuan ekonomi Indonesia.
“Masyarakat Kota Tangerang harus dirancang seperti itu,” tegas Ketua Umum Ikatan Cendikian Muslim Se-Indonesia (ICMI) Pusat, Jimly Asshiddiqie, di kampus Unis saat orasi kebangsaan pada pelantikan Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kota Tangerang, Senin 18 April 2016..
Lebih lanjut  ia menekankan, agar ICMI di tingkat Orda untuk bisa menjadi pendamping desa dalam membangun yang dananya dari pusat. ICMI harus bisa menciptakan pelaku usaha baru di tingkat desa.
“ICMI harus menggerakkan cendikiawan di perguruan tinggi dengan membentuk Orsat – organisasi satuan. Di samping itu juga ICMI harus membuat Orsat bisnis,” tegas Jimly Asshiddiqie.
Ketua ICMI Orda Kota Tangerang, usai pelantikan mengatakan, bahwa arahan dari Jimly Asshiddiqie akan dibahas dalam rapat kerja daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Dikatakannya, saat ini personil untuk pengembangan peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di ICMI Orda Kota Tangerang sudah tersedia.

“Nanti dalam Raker akan kita bahas perbidang. Khusus mengenai bidang penggerakkan ekonomi umat, kita akan maksimalkan,” jelas Jazuli Abdillah yang didampingi Wakil Ketua ICMI Orda Kota Tangerang, Baihaqi.
  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangerang Harus Jadi Simbol Kemajuan Ekonomi Indonesia"

Post a Comment