Nikmatnya Sayur Kepala Ikan Masakan Betawi di RM Cita Rasa

Tidak hanya kuahnya yang memiliki bumbu khas masakan Betawi, ikan yang dihasilkan juga memiliki tekstur lembut. Bumbu sayur meresap penuh pada kepala ikan tersebut.
TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Gulai kepala ikan berkuah santan, hal biasa bagi penikmat kuliner. Di rumah makan Cita Rasa milik Jaswadi, Sayur kepala ikan kakap dan kerapu yang menjadi menu utama dihidangkan tanpa santan. Berkuah kuning dari kunyit, dengan rasa pedas cabe dan asam belimbing wuluh menjadikan sayur kepala ikan ini memiliki citra rasa spesial.
Rumah makan Cita Rasa yang berada di Jl Barata Raya, Karang Tengah, Kota Tangerang ini selain menyuguhkan sayur kepala ikan khas Betawi, juga menyajikan sop iga dan sayur asem.
“Menu unggulan di rumah makan Cita Rasa adalah sayur kepala ikan kakap dan kerapu tanpa santan kuah kuning. Sayur ini merupakan kuliner khas Betawi,” jelas Jaswadi yang membuka usaha rumah makan tersebut sejak 29 Juli lalu.
Jaswadi (kedua dari kanan baju putih) pemilik rumah makan spesial sayur kepala ikan Cita Rasa di Jl Barata Raya, Karang Tengah, Kota Tangerang dan ragil Ragil (pemasok kepala ikan) bersama para konsumen rumah makan tersebut.
Kepala Ikan disajikan dengan kuah kuning ditaburi irisan daun bawang dan sambal jeruk limo dadakan. Tekstur sayurnya tidak kental.
Sayur kepala ikan di rumah makan Cita Rasa ini tidak meninggalkan rasa amis ikan ketika mengecap kuahnya, melainkan rasa perpaduan kunyit, lengkuas, cabai dan belimbing wuluh. Namun ketika dicicip, rasanya tidak sepedas yang dikira.
“Di sini menyuguhkan masakan Betawi rasa hotel bintang lima, namun harga kaki lima. Ayo nikmati, pasti maknyos dan ketagian deh,” kata Jaswadi yang didampingi rekan Ragil, pemasok kepala ikan untuk berbagai rumah makan.
Tidak hanya kuahnya yang memiliki bumbu khas masakan Betawi, ikan yang dihasilkan juga memiliki tekstur lembut. Bumbu sayur meresap penuh pada kepala ikan tersebut.
"Ya kita masak sesuai dengan perkiraan. Besok masak baru lagi," ujar Jaswadi.
Untuk satu porsi sayur kepala ikan, saat ini dibanderol dengan harga Rp 35.000 sudah termasuk nasi. Di rumah makan ini juga menyediakan aneka minuman jus.
Penasaran ingin menikmati? Silahkan datang ke alamat di atas. Tidak akan sulit untuk menemukan alamat itu.
  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Sayur Kepala Ikan Masakan Betawi di RM Cita Rasa"

Post a Comment