Pilkada Karawang : Demokrat Pilih Cecilia Keimbang Saan Mustofa

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa akan maju menjadi bakal calon Bupati Karawang, Jawa Barat. Saan maju tanpa dukungan partainya. Namun Demokrat tak melarang Saan.

"Silakan saja kalau mau maju. Namun kita mendukung kader yang lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Sabtu (25/7/2015).

Demokrat lebih memilih mendukung calon bupati yang kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Demokrat lebih memilih Cellica ketimbang Saan.

"Partai mempersilakan maju, namun Partai tidak mendukung Saan. Kita sudah punya kader sendiri yang didukung, yakni Cellica. Dia adalah Ketua DPC Demokrat Karawang, Dia Plt Bupati pula," kata Syarif.

Saan maju di Pemilihan Bupati Karawang didukung oleh tiga partai, yakni Partai Golkar, Gerindra, dan NasDem. Meski mempersilakan Saan untuk maju di Pilbup Karawang, namun Demokrat menyatakan majunya Saan tanpa dukungan partai tersebut akan menjadi poin penilaian terhadap Saan. Penjatuhan sanksi belum bisa dipastikan.

"Kita lihat perjalanan ke depan. Itu merupakan satu unsur penilaian," kata Syarief.

Yang jelas, Saan harus mundur dari keanggotaan DPR. Sebagaimana diketahui, Saan merupakan anggota Komisi II DPR. "Menurut keputusan MK, dia harus mundur dari DPR," kata Syarief.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkada Karawang : Demokrat Pilih Cecilia Keimbang Saan Mustofa"

Post a Comment