Pengamanan Arus Mudik Dimulai H-12



Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Herdi Djauhari



TangerangSatu.com SERANG – Pengaman‎ jalur arus mudik dan balik Lebaran tahun ini akan dipercepat dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya pengamanan dilakukan dari H-7 sampai H+7, tahun ini dari H-12 sampai H+12.
Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Herdi Djauhari‎ hal tersebut menindak lanjuti permintaan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang meminta setiap pemerintah daerah agar memprioritaskan jalur arus mudik dan arus balik. Pelaksanaan pengamanan harus dilakukan pada H-12 sampai H+12.
“Pelabuhan Merak tahun ini masih menjadi prioritas ‎sesuai arahan Kemenhub. Antrian kendaraan pasti terjadi. Kendaraan roda empat dan dua tahun ini pasti meningkat,” ungkap Herdi di kantor Inspektorat Pemprov Banten setelah melakukan pertemuan dengan KPK, Rabu (8/6).
Kendati seperti itu, Dishubkominfo akan memperhatikan titik jalur darat untuk para pengendara roda dua dan empat khususnya di jalur Tangerang – Serang – Merak.
“Semuanya juga akan kita fokuskan,  maka kita akan menyiapkan posko di beberapa titik, seperti di Gerem dan di setiap jembatan timbang, sebagai tempat istirahat untuk para pengendara motor,” ujarnya.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengamanan Arus Mudik Dimulai H-12"

Post a Comment