9 Agustus Terminal 3 Ultimate Basoeta Resmi Beroperasi



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta akan remsi beroperasi pada 9 Agustus 2016, tepat pukul 00:01 WIB. Ini sesuai dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016, tanggal 2 Agustus 2016 tentang Pengoperasian Terminal 3.
Dalam surat tersebut, setelah melalui proses verifikasi administrasi dan teknis serta evaluasi simulasi operasi pelayanan dan kesisteman, maka Terminal 3 dinyatakan dapat dioperasikan.
Pada siaran persnya, PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan bahwa pada tahap awal pengoperasian Terminal 3, maskapai yang beroperasi hanya Garuda Indonesia.
Terminal Ultimate 3 ini merupakan bandara yang besar dan canggih untuk melayani rute internasional. Diperkirakan, bandara ini mampu menampung 25 juta penumpang per tahun dan akan menyaingi kualitas Bandara Changi, Singapura.
Mengusung konsep Art & Culture, bandara ini akan memasang beberapa lukisan. Bahkan patung Garuda setinggi 18 meter karya I Nyoman Nuarta akan diletakkan di area depan untuk menyambut pengunjung.
Terminal ini dilengkapi dengan puluhan CCTV dan menggunakan teknologi ramah lingkungan, listriknya juga berasal dari Solar Cell. Apalagi nanti terminal ini akan dihubungkan dengan moda transportasi bus dan monorel ke terminal lainnya.  

  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Agustus Terminal 3 Ultimate Basoeta Resmi Beroperasi"

Post a Comment