Pembekalan Agen of Change Menuju Masyarakat Modern dan Religius tanpa Narkoba.





TangerangSatu.com KOTA TANGERANG SELATAN Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan kesehatan diarahkan pada pemberdayaan masyarakat. Melalui peran serta aktif masyarakat untuk pembangunan kesehatan, hal ini dapat terwujud salah satunya melalui pembekalan bagi “agent of change” yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kesehatan di Tangsel.
Hal itu ditegaskan Airin Rachmi Diani dalam seminar Napza Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, kemarin.
Kader kesehatan, jelas Airin merupakan satu “agen of change” yang andal, sehat dan berkualitas untuk mendukung upaya-upaya kesehatan di tingkat dasar. Melalui peningkatan pengetahuan dan pembekalan dapat melaksanakan keterampilan dan pengetahuannya kepada masyarakat di lingkungan terdekat.
“Melalui seminar Napza tahun ini, kita tingkatkan pengetahuan kesehatan dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyarakat di lingkungannya,” katanya Airin.
Salah satu tujuan dari seminar ini agar masyarakat mempunyai motivasi dan meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan serta mengetahui dan memahami perannya sebagai mitra kesehatan. Dengan demikian dapat terwujudnya masyarakat Tangsel yang cerdas, modern dan religius tanpa narkoba. Seminar Napza itu siswa SMP, kader Posyandu, dan Forum Kota Sehat.
Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang selatan Iin Sofiawati, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Tangsel yang cerdas, modern dan religius tanpa narkoba.
Seminar ini, melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel dan Polres Tangsel yang menjadi pembicara menjelaskan secara detail tentang narkoba.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembekalan Agen of Change Menuju Masyarakat Modern dan Religius tanpa Narkoba."

Post a Comment